Minggu, 14 Mei 2017

Etika Bisnis

Nama : Ririn fatmawati
Kelas : 3EA48
NPM : 19214473






ETIKA BISNIS
Penjelasan mendasar tentang beretika dalam bisnis


Etika bisnis merupakan cara untuk melakukan kegiatan berbisnis yang berkaitan dengan cara menyikapi segala hal dalam dunia bisnis yang mencakup individu, perusahaan, dan juga masyarakat. Sehingga terbentuknya nilai, norma, dan perilaku karyawan setara pimpinan dalam membangun hubungan kerja yang baik.


A.      Tiga pendekatan dasar dalam merumuskan tingkah laku etika bisnis, yaitu :

1)      Utilitarian Approach : setiap pendeketan yang didasari oleh konsekuensinya, sehingga setiap orang harus mengikuti cara-cara dan pedoman yang dapat member manfaat sebesar-besarnya, yang selain itu pula dapat menjaga keselamatan kerja, hingga meminimalisir biaya.
2)      Individual Right Approach : setiap tindakan yang didasari orang hak seseorang yang harus dihormati dengan memperhatikan hak orang lain sehingga dapat menghindari terjadinya benturan dengan hak orang lain.
3)      Justice Approach : para pembuat keputusan mempunyai kedudukan yang sama, dan bertindak adil dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan baik secara perseorangan ataupun secara kelompok.

B.     Etika bisnis yang harus dipahami dan dilakukan oleh para professional :
1)      Sebutkan nama Lengkap
2)      Berdiri saat memperkenalkan diri
3)      Ucapkan terimakasih secukupnya
4)      Tidak duduk sambil menyilang kaki
5)      Berjabah tangan setiap kali bertemu rekan bisnis

6)      Tuan rumah yang harus membayar
Share:

1 komentar:

  1. 3D printing | 3D modelings - Titanium Art
    3D printing on the 3D modelings. ford titanium Find the best 3D models titanium wedding bands for men by creating 3D modelings on Titanium. Join T3D Artist, creating titanium trim hair cutter custom 3D models to make titanium scooter bars your titanium muzzle brake own projects

    BalasHapus

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.